Pesona Kawah Putih, Menyaksikan Eksotisme Alam di Bandung

Pesona Kawah Putih, Menyaksikan Eksotisme Alam di Bandung Ciwidey merupakan salah satu daerah wisata yang dimiliki Bandung dan Kawah Putih adalah pilihan terbaik untuk berlibur. destinasi wisata ini bisa menjadi pilihan liburan anda bersama keluarga. banyak spot menarik untuk fotografi hingga fasilitas yang memadai. Lokasinya di kawasan pegunungan membuat wisata satu ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Anda akan disambut dengan segarnya udara khas pegunungan serta pemandangan kawah yang indah.

Kawah putih memiliki air berwarna toska. Airnya yang menarik ini berpadu dengan tanahnya yang berwarna putih. Dulunya masyarakat sekitar takut berkunjung ke daerah ini karena dianggap angker. Namun seiring waktu, pemerintah mengelolanya secara serius dan menjadi salah satu wisata andalan Bandung. Maka dari itu belum lengkap bersambang ke Bandung jika belum berkunjung ke Kawah Putih. Apa saja pesona yang dimiliki tempat wisata ini, berikut beberapa ulasan menariknya untuk anda.

Destinasi Wisata Kawah Putih Ciwidey

Pesona Kawah Putih, Menyaksikan Eksotisme Alam di Bandung

    Lokasi Kawah Putih

    Objek wisata mengagumkan ini berada di selatan Bandung. Jika ditempuh dari pusat kota sekitar 50 km. Anda bisa mengaksesnya dari Tol Kopo kemudian lanjut ke Soreang dan mengikuti petunjuk jalan yang ada. Lokasinya di ketinggian 2386 mdpl. Sepanjang perjalanan anda akan dimanjakan dengan pemandangan alam khas pegunungan. Hal ini yang menambah kesan tersendiri ketika bersambang ke Kawah Putih.

    Keindahan ala negeri dongeng

    Tiket masuknya sebesar 15 ribu rupiah.  Destinasi wisata ini memiliki pemandangan indah ala negeri dongeng. Kawasan kawah yang berwarna biru toska berpadu dengan putihnya tanah disekitar daerah ini. disekeliling kawah putih terdapat pemandangan alam khas pegunungan yang mempesona. Destinasi wisata ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk liburan bersama keluarga. banyak pasangan yang memanfaatkannya untuk lokasi pre wedding.

    Fasilitas Kawah Putih

    Wisata satu ini juga kaya akan fasilitas. Mulai dari ontang-anting, hingga transportasi khusus menuju kawasan kawah. Terdapat penginapan tak jauh dari lokasi dan spot kuliner untuk memfasilitas pengunjung. Terdapat pula mushola, dan berbagai keperluan lainnya. Wisata satu ini sangat ideal untuk mengajak piknik bersama keluarga. anda bisa liburan sekaligus menikmati keindahan kawasan kawah putih yang mempesona.

    Tips berlibur ke Kawah Putih

    Pastikan anda membawa kamera dan masker sendiri. membeli masker langsung ditempat harganya jauh lebih mahal. Kandungan belerang yang masih kuat membuat pengunjung disarankan menggunakan masker. Waktu bukanya sekitar jam 7 pagi hingga 5 sore. Seringkali pada sore hari turun hujan. Selain itu anda wajib menjaga kebersihan dan kesopnanan ketika bersambang ke daerah ini demi menjaga kenyamanan sesama pengunjung.

    Jadi belumlah lengkap berkunjung ke Ciwidey jika anda belum berkunjung ke kawasan Kawah Putih. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.