Bagaimana Cara Mengaktifkan Profile Picture Guard Facebook?

Cara aktifkan perisai foto profil Facebook tidaklah sulit. Apa itu profile picture guard? Profile picture guard merupakan salah satu fitur keamanan yang ada di Facebook.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Profile Picture Guard Facebook?

Fitur ini juga dikenal dengan sebutan perisai foto profil. Hal ini memang dikarenakan jika kita mengaktifkan fitur tersebut, pada profil kita akan ada semacam ikon perisai seperti berikut.

Tujuan mengapa Anda harus mengaktifkan profile picture guard di Facebook ini yaitu agar foto profile akun Facebook Anda tidak dapat dicuri, sehingga akun Anda lebih aman dari orang usil.

Selain itu, akun Facebook Anda menjadi jauh lebih unik dibandingkan dengan akun Facebook teman Anda yang lainnya.

Cara aktifkan perisai profil Facebook

Di Indonesia sendiri sebenarnya fitur ini belum tersedia untuk Facebook Indonesia. Tapi tidak usah khawatir karena saya akan berbagai tutorial cara mengaktifkan profile picture guard tanpa VPN dengan mudah.

Sebelum lanjut ke tutorial, pastikan Anda menggunakan browser Google Chrome di PC / Laptop / Komputer Anda.

  • Silahkan Anda klik di sini untuk menginstal ekstensi L.O.C dari Google Chrome Web Store.
  • Pastikan Anda telah login ke Facebook Anda dan jika belum login maka silahkan login terlebih dahulu.
  • Silahkan Anda buka menu sidebar di sisi kiri layar dan buka sub menu Tools > Profile Picture Guard. Perhatikan gambar berikut.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Profile Picture Guard Facebook?

  • Selanjutnya adalah silahkan Anda klik tombol Shield Up untuk mengaktifkan dan Shield Down untuk mengaktifkan. Perhatikan gambar berikut.

Bagaimana Cara Mengaktifkan Profile Picture Guard Facebook?

  • Selesai, silahkan cek profil Facebook Anda untuk memastikan fitur ini telah aktif.

Jika langkah di atas telah selesai maka orang lain tidak akan  bisa mengambil tangkapan layar dari profil Anda.

Perhatikan juga bahwa untuk menggunakan ekstensi L.O.C mungkin saja terkena sesi atau checkpoint Facebook. Tapi, tidak perlu khawatir bahwa ekstensi ini aman untuk digunakan dan bukan phising.

Demikian ulasan tentang bagaimana cara mengaktifkan profile picture guard di Facebook. Terima kasih telah berkunjung. Silahkan tinggalkan balasan Anda sebagai bentuk tanggapan Anda mengenai artikel kami.