Tutorial Top Up Saldo Kredit Akun Rumahweb

Afid Arifin - Cara Top Up Saldo Kredit Akun Rumahweb, Rumahweb merupakan salah satu provider penyedia layanan hosting terbaik di Indonesia dengan harga murah dan terjangkau.

rumahweb
rumahweb.com

Selain menyediakan hosting, Rumahweb juga menyediakan berbagai layanan tambahan seperti pembelian domain, VPS, SSL, Email Hosting dan masih banyak lagi dengan harga terjangkau juga.

Metode Pembayaran di Rumahweb

Jika Anda membeli layanan apapun di Rumahweb, ada banyak sekali pilihan metode pembayaran yang dapat kita pilih seperti transfer bank, virtual akun hingga saldo kredit.

Khusus untuk saldo kredit, ini berbeda dengan metode pembayaran yang lainnya. Saldo kredit biasanya akan muncul jika Anda melakukan refund atau pengembalian dana selain dari metode transfer bank.

Tutorial Top Up Saldo Kredit Akun Rumahweb
rumahweb client area

Seperti yang terlihat pada gambar di atas bahwa informasi mengenai saldo kredit akun Rumahweb Anda akan terlihat di bagian menu NOTIFICATIONS di pojok kanan atas.

Cara Top Up Saldo Kredit Akun Rumahweb

Saya ingin top saldo kredit di rumah web apakah bisa tanpa refund terlebih dahulu? Jawabannya sudah pasti bisa dilakukan.

Berikut ini adalah cara top up saldo kredit akun Rumahweb tanpa melakukan pengembalian dana terlebih dahulu.

  1. Pertama, kirim email ke billing@rumahweb.com dengan subject Request Top Saldo Kredit.
  2. Silahkan isi pesan Anda di email dengan mengutarakan maksud untuk top saldo kredit. Pastikan juga Anda mencantumkan jumlah top up saldo yang diinginkan.
  3. Selanjutnya silahkan tunggu balasan konfirmasi dari pihak Rumahweb terlebih dahulu.
  4. Jika sudah ada balasan, maka pihak Rumahweb akan membuat invoice baru yang sesuai dengan nominal yang Anda minta pada email yang telah Anda kirim sebelumnya.
  5. Silahkan bayar invoice tersebut sesuai dengan nominal yang tertera dan lakukan konfirmasi  kembali dengan membalas email sebelumnya.
  6. Tunggu beberapa saat balasan dari Rumahweb yang mengkonfirmasi bahwa saldo telah dikreditkan.
  7. Selesai.

Setelah Anda melakukan langkah di atas maka tunggu beberapa saat hingga saldo kredit masuk ke akun Anda. Biasanya akan memakan waktu tidak sampai dari 15 menit atau bahkan lebih cepat.

Perlu diingat, setelah saldo berhasil dikreditkan maka kredit Anda tersebut tidak dapat diuangkan kembali dengan cara apapun.

Kesimpulan

Apa untungnya melakukan deposit atau top up saldo kredit di Rumahweb? Salah satu keuntungannya adalah kita tidak perlu repot selalu melakukan pembayaran lagi. 

Seperti halnya jika domain di Rumahweb sudah diatur menjadi auto renew maka saldo otomatis akan terpotong setiap akhir periode. Ini juga berlaku untuk layanan lainnya di Rumahweb.