Wisata Danau Biru Kolaka Utara, Eksotisme Danau di Sulawesi Tenggara

Wisata Danau Biru Kolaka Utara, Eksotisme Danau di Sulawesi Tenggara – Kolaka Utara, adalah sebuah daerah di Provinsi Sulawesi Tenggara yang merupakan hasil pemekaran Kabupaten Kolaka. Kabupaten ini memiliki pusat pemerintahan yang ada di Lasusua. Kolaka Utara menyimpan potensi wisata alam yang menawan yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan domestic maupun wisatawan asing. Kolaka Utara menyajikan berbagai tempat wisata menarik yang bisa anda masukan kedalam daftar saat liburan panjang ataupun akhir pekan dan hari libur tertentu.

Salah satu destinasi wisata yang menarik dan menyajikan keindahan alam yang begitu mempesona dan alami adalah Danau Biru. Sesuai dengan namanya, danau ini memiliki air yang membiru dengan paduan keindahan alam yang asri, mempesona dan menawan. Pesona danau ini juga sudah terkenal ke berbagai platform seperti media social. Maka tak heran jika objek wisata ini menjadi populer dan banyak dikunjungi para wisatawan. Bagi anda yang tertarik dan ingin tahu lebih dalam, berikut kami sajikan ulasan singkatnya.

Danau Biru, Danau Eksotis di Sulawesi Tenggara


    Lokasi dan Akses Jalan Menuju Danau Biru

    Danau Biru merupakan sebuah danau yang terletak persis di Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Danau ini berlokasi cukup jauh dari pusat kota Kendari. Untuk mencapai danau ini anda nantinya melewati tiga kabupaten dengan waktu tembuh 7 jam lamanya. Namun akses jalan yang ada sudah bagus dan sangat mudah untuk dilalui. Kelelahan anda saat perjalanan nantinya akan terbayarkan ketika anda sampai dan melihat panorama yang ada di Danau Biru ini.

    Daya Tarik Danau Biru

    Meski memakan perjalanan yang jauh dan memakan waktu yang lama, rasa penat dan lelah ketika perjalanan akan terbayarkan saat anda melihat panorama yang disajikan. Danau ini memiliki air yang membiru sesuai dengan namanya. Ditambah dengan paduan panorama alam yang akan membuar pemandangan disekitar danau ini menjadi lebih cantik dan menawan. Dan juga pepohonan dan kondisi alam yang ada masih sangat asri dan alami.

    Mitos Danau Biru

    Bukan di Indonesia namanya, jika daerah wisata yang ada masih terkait kental dengan mitos yang beredar. Mitos yang ada di danau ini yakni menceritakan ketika zaman dulu terdapat seorang putri yang meninggalkan istana karena keinginan dan kemauannya yang dikekang dan ditolak oleh ayahnya. Sang putri kemudian duduk berdiam diri. Selama beberapa hari sang putri duduk, tempat yang didudukinya terus mengeluarkan air dan lama kelamaan membentuk sebuah danau. Yang kemudian disebut danau biru.

    Tips Berwisata ke Danau Biru

    Beberapa tips yang perlu anda perhatikan ketika berlibur ke danau ini adalah anda harus memeriksa keadaan kendaraan anda karena akses jalan yang dilalui dipenuhi tanjakan dan turunan serta berbelok tajam. Anda juga disarakan untuk membawa ganti jika anda ingin bermain air di Danau Biru ini.

    Nah, demikian ulasan singkatnya mengenai Danau Biru di Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.