10 Game Simulasi Kehidupan Terbaik di Android

Membahas lebih jauh mengenai game simulasi kehidupan, pastinya ada banyak sekali macamnya. Menjadi salah satu jenis game yang wajib ada di perangkatmu, pasalnya lewat game tersebut Anda bisa mempelajari dan melakukan banyak hal. Selain itu, game ini juga menjadi cara terampuh mengusir penat dan rasa bosan akibat rutinitas sehari – hari yang terasa cukup membosankan.

Nah, tak perlu berlama – lama lagi, langsung saja simak daftar lengkapnya 10 game simulasi kehidupan terbaik yang bisa dimainkan langsung di HP Android Anda.

10 Game Simulasi Kehidupan Terbaik di Android

    Virtual Villagers

    Pilihan pertama game simulasi kehidupan terbaik yang wajib banget dicoba adalah Virtual Villagers. Di game tersebut Anda akan menjalani kehidupan sebagai penduduk di sebuah desa kecil. Akan ada banyak hal sederhana tetapi menyenangkan yang bisa dilakukan di desa kecil tersebut. Tetapi, tugas utama Anda di sini adalah mengembangkan desa kecil dan mengajarkan kepada para penduduk yang ada mengenai bagaimana cara bertahan hidup.

    Pocket Academy

    Ini adalah game simulasi Android terbaik besutan Kairosoft yang merupakan developer ternama asal Jepang. Mengusung gameplay yang unik dan sangat adiktif, game Pocket Academy pastinya akan membuat siapa saja yang memainkannya ketagihan. Dikeranakan mengusung cerita pada kehidupan di sekolahan, artinya para pemain dapat merasakan bagaimana rasanya jadi anak sekolah yang tak hanya dituntut untuk belajar, tetapi juga melakukan banyak hal seperti olahraga, bermain dan lainnya.

    Dream Town Story

    Adapun pilihan lain game tema simulasi kehidupan yang tidak kalah menariknya untuk dimainkan saat luang adalah Dream Town Story. Menawarkan keseruan menjalani kehidupan di perkotaan besar yang Anda bangun sendiri, Dream Town Story pastinya akan sangat asyik untuk dimainkan sehari – hari. Di game tersebut Anda bebas membangun berbagai bangunan, mulai dari rumah – rumah, pertokoan dan menentukan lokasi sesuka hati. Asyiknya lagi, Anda akan bersaing dengan kota besar lain untuk mendapatkan peringkat tertinggi di game tersebut.

    Dream House Days

    Ada juga game Dream House Days yang akan mengajakmu membangun rumah impian dan melakukan apa saja yang Anda inginkan dengan bebas. Seperti pada mode membangun rumah di game simulasi lainnya, di Dream House Days Anda juga bebas mendesain rumah dan melakukan dekorasi sendiri untuk setiap ruangannya. Selain itu, Dream House Days juga menyuguhkan permainan arcade di setiap toko yang Anda kunjungi.

    Avakin Life

    Bisa dikatakan ini adalah game simulasi kehidupan sehari – hari di Android yang hampir sama dengan game – game di atas. Soalnya, di game tersebut pemainnya benar – benar akan melakukan seperti yang Anda lakukan dikehidupan nyata. Memberi sebuah pengalaman 3D yang seru dan menakjubkan, lewat game Avakin Life Anda bisa mengenal orang baru, mengobrol dan juga berdandan. Selain itu, Anda juga bisa menghias hingga merancang atau mendesain rumah, serta mengunjungi berbagai lokasi yang ada dalam game.

    Stardew Valley

    Ini adalah game simulasi kehidupan offline di Android yang tidak kalah menariknya untuk Anda coba mainkan. Pasalnya, Stardew Valley sudah terbukti reputasinya dan mendapa nilai review yang sangat tinggi di Play Store. Game PC bertema simulasi kehidupan ini pemainnya akan menjalani kehidupan sebagai petani yang sukses. Meski demikian, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas lain, seperti memancing, berkencan, jalan – jalan ke pedesaan, berternak hewan dan masih banyak lagi.

    Harvest Town

    Adapun pilihan lainnya game simulasi kehidupan di HP Android yang bisa dimainkan dengan mudah adalah Harvest Town. Sayangnya, untuk bisa memainkan game Harvest Town Anda masih harus membayar sejumlah uang. Dalam game ini Anda memiliki tujuan utama, yaitu mengurus pertanian atau pun perternakan. Selain itu, Anda juga bisa melakukan hal apapun seperti jalan – jalan hingga berkencan.

    Godus

    Pilihan game simulasi di Android terbaik lainnya adalah Godus. Tetapi, ada yang berbeda dari game ini dibanding game simulasi di atas. Pasalnya, di game Godus Anda akan menjalani kehidupan layaknya Tuhan yang mengatur kehidupan manusia dan semesta alam. Namun di awal permainan, Anda akan mengatur masyarakat kecil hingga pada akhirnya menjadi peradaban yang besar. Layaknya Tuhan Anda juga harus bisa menentukan arah kehidupan masyarakat yang lebih baik lagi.

    Mother Simulator

    Lalu ada juga game Mother Simulator yang wajib banget dicoba di HP Android Anda. Di game tersebut Anda hanya berfokus jadi seorang ibu rumah tangga yang mengurus segala kebutuhan di rumah untuk keluarga tercinta. Bisa dikatakan, game Mother Simulator wajib banget dicoba, terutama buat Anda yang sudah atau ingin berkeluarga dan punya momongan.

    Internet Cafe Simulator

    Terakhir ada game Internet Cafe Simulator yang tidak kalah menariknya untuk dimainkan. Di game tersebut pemainnya dapat merasakan betapa menantangnya jadi seorang admin warnet secara real time. Sesuai judul gamenya, Internet Cafe Simulator merupakan game simulasi Android terbaik untuk kelola sebuah warnet. Tujuannya adalah membuat warnet dikunjungi oleh banyak orang sehingga jadi warnet favorit di kota tersebut.

    Nah, itulah 10 game simulasi kehidupan terbaik di Android yang kami rekomendasikan untuk Anda. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.