WiFi Tersimpan Tapi Tidak Terhubung? Berikut 3 Cara Mengatasinya

WiFi tersimpan tapi tidak terhubung ke Jaringan, tanya kenapa? keberadaan sebuah WiFi di era serba internet di tengah masyarakat cukup penting.

image : pixabay

Terlebih lagi kecepatan akses dari WiFi biasanya lebih cepat daripada jaringan seluler biasa. Bahkan, kita juga bisa menikmati jaringan WiFi secara gratis di lingkungan publik.

Karena sifat WiFi yang cenderung lebih stabil daripada jaringan seluler inilah mengapa masyarakat lebih menyukai WiFi. Bahkan tak jarang, di rumah pun sudah banyak yang terpasang WiFi.

Bagaimana Cara Mengatasi WiFi yang Tidak Tersambung?

Di balik beberapa kelebihan WiFi di atas, adakalanya jaringan WiFi yang telah tersimpan di perangkat tidak mau terhubung secara otomatis.

Lantas, bagaimana cara mengatasi WiFi yang tidak tersambung meski sudah tersimpan? Berikut ini cara menyambungkan WiFi yang tidak bisa terhubung di hp atau laptop.

1. Memeriksa Password WiFi

Solusi pertama yang bisa Anda coba adalah dengan rutin memeriksa kata sandi WiFi yang Anda gunakan. 

Jika Anda menggunakan WiFi publik maka biasanya password tersebut akan rutin diganti setiap harinya.

Silahkan masukkan ulang kata sandi Anda untuk kembali mengakses WiFi terutama WiFi publik yang sudah pasti sering melakukan perubahan password.

2. Me-restart Ulang Router

Jika Anda memiliki WiFi sendiri di rumah yang sedang bermasalah tidak mau terkoneksi ke perangkat maka Anda dapat mencoba restart ulang router Anda.

Caranya cukup mematikan router dalam beberapa saat lalu kembali hidupkan router. Lalu, cobalah kembali untuk mengkoneksikan ulang ke perangkat Anda seperti hp atau laptop.

3. Akses Diblokir

Jika sebelumnya Anda pernah terhubung ke WiFi orang lain dan tidak izin kembali untuk menggunakan maka bisa saja akses Anda akan diblokir.

Karena memang setiap perangkat yang terhubung bisa dipantau oleh pemiliknya terutama jika ada aktivitas yang lumayan mencurigakan.

image : pixabay



Penutup

Demikian artikel pada kesempatan kali ini tentang cara mengatasi WiFi yang tersimpan namun tidak dapat terhubung secara otomatis.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk Anda.