Mengisi Waktu Liburan Sekolah dengan Kegiatan TIK

Apa yang akan Anda lakukan untuk mengisi waktu liburan? Pilihlah hiburan sekaligus kegiatan belajar khususnya yang berhubungan dengan dunia TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi).

image : pixabay

Ketika waktu liburan sekolah telah tiba tentu kita akan merasa bosan dan jenuh kalau kita hanya di rumah saja. Akan tetapi di kondisi pandemi seperti sekarang tentu pula kita akan dipaksa di rumah saja.

Meskipun demikian, kita juga tetap menikmati waktu liburan kita terutama yang berhubungan dengan dunia TIK.

Kegiatan Pengisi Waktu Liburan Sekolah yang Berhubungan dengan TIK

Bagi Anda yang sedang mencari ide kegiatan untuk mengisi waktu libur sekolah yang cukup panjang di tahun 2022 ini, saya telah menyiapkan ide kegiatan yang bisa Anda coba berikut ini.

1. Bermain Game Online

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan bermain game sebagai pengisi waktu luang Anda selama liburan.

Bermain game online juga akan terasa lebih seru jika dimainkan bersama teman-teman Anda di rumah atau dari jarak jauh.

Perlu diingat juga jam bermain game online Anda ya, jangan sampai Anda lalai dengan kewajiban Anda selama Anda di rumah.

2. Menonton YouTube

Kegiatan pengisi waktu liburan sekolah yang berikutnya adalah dengan menonton video YouTube.

Agar semakin bermanfaat, pastikan tonton video yang berhubungan dengan materi sekolah Anda.

3. Mencari Ilmu Baru

Mencari sumber informasi atau ilmu baru di internet merupakan kegiatan yang paling bermanfaat untuk Anda lakukan selama liburan.

Jadi, kita tidak hanya mendapatkan ilmu yang diajarkan di sekolah saja. Kita juga bisa mendapatkan ilmu baru melalui internet dengan akses informasi yang begitu luas dan mudah.

4. Bisnis Online

Bagi Anda yang ingin menghasilkan uang saat waktu liburan sekolah tiba maka Anda juga dapat melakukan kegiatan berbisnis online.

Bisnis online yang bisa Anda lakukan bisa seperti berjualan pulsa, makanan ringan dan lain sebagainya yang sesuai dengan passion Anda.

5. Menulis di Blog

Kegiatan terakhir yang bisa Anda coba adalah dengan cara menulis di blog. Saat ini untuk membuat blog sangatlah mudah untuk dilakukan.

Jika Anda tertarik dengan kegiatan ini maka Anda dapat membuat blog seperti saya melalui platform blogger yang saya pakai.

Pada kegiatan ini, selain Anda berbagai ilmu yang Anda dapatkan di sekolah maka di masa depan Anda juga akan menghasilkan uang dari blog Anda.

Penutup

Demikian artikel pada kesempatan kali ini tentang kegiatan yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu libur sekolah yang berhubungan TIK.