Bahaya Mengintai Di Balik Google Drive Unlimited Murah

Afid ArifinBahaya Mengintai di Balik Google Drive Unlimited Murah, Google Drive merupakan layanan penyimpanan online berbasis cloud yang sudah tidak asing lagi di telinga kita.


Secara umum, Google Drive telah menyediakan kapasitas bawaan 15 GB yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai file pribadi kita. Selain itu, kita juga dapat menambah kapasitas dengan Google One.

Namun belakangan ini di berbagai toko online seperti Shopee banyak seller yang menjual akun Google Drive dengan iming-iming kapasitas penyimpanan unlimited dengan harga yang sangat murah.

Bahaya Mengintai di Balik Google Drive Unlimited Murah

Padahal dari pihak Google sendiri melalui layanan Google One bahkan kapasitas terbesarnya maksimal hanya sampai 30 TB dan paling minimal jika Anda update ke Google One adalah 100 GB.

Mengapa Google Drive Unlimited Terbaik 2022 Dijual Murah?

Perlu Anda ketahui bahwa Google Drive Unlimited itu menggunakan semacam folder sharing. Jadi, ketika Anda membelinya maka Anda sebenarnya menggunakan folder yang digunakan bersama oleh orang lain.

Parahnya lagi, biasanya akun Google Drive jenis Team Drive ini seller mendapatkannya secara gratis dari Google yang dijual ulang kepada Anda.

Selain itu, Google Drive Unlimited Team Drive ini pihak Google hanya mengizinkan penggunaan untuk keperluan pendidikan dan organisasi non-profit.

Bahaya Tersembunyi Google Drive Unlimited Murah yang Mengintai

Karena Google Drive Unlimited didapatkan dari jalur ilegal maka sewaktu-waktu file Anda akan hilang jika seller tersebut terdeteksi oleh Google menyalahgunakan jenis Google Team Drive tersebut.

Dengan demikian sebenarnya resiko kehilangan file pribadi kita lebih tinggi. Selain itu, karena folder sharing tersebut digunakan bersama maka bukan tidak mungkin file Anda juga bisa diintip orang lain.

Selain itu, akun Google Drive yang Anda beli juga rawan terkena suspen jika email yang digunakan untuk login terindikasi digunakan untuk melakukan spamming.

Penutup

Saya ingin kapasitas Google Drive Unlimited gimana caranya? Sebenarnya ada beberapa cara yaitu dengan berlangganan Google Workspace yang benar-benar bisa unlimited dengan minimal 5 pengguna.

Akan tetapi, Anda juga bisa memperluas kapasitas penyimpanan Anda dengan Google One yang ditawarkan hingga 30 TB.

Demikian ulasan pada kesempatan kali ini dan selalu ingat untuk gunakan produk asli atau original dari suatu produk meskipun itu mahal tetapi keamanan juga lebih terjamin. Terima kasih.