Bagaimana Cara Setor Rupiah di Indodax yang Baik dan Benar?

Cara setor deposit rupiah di Indodax dan apakah itu Indodax? Indodax merupakan salah satu platform marketplace jual beli aset digital terpopuler di Indonesia yang kini telah mengantongi izin dari BAPPEBTI.

image : indodax.com

Hingga saat postingan ini ditulis, Indodax telah berhasil memiliki sekitar 4 juta lebih pengguna di seluruh Indonesia. Salah satu alasan mengapa Indodax populer yaitu tersedia pilihan pembayaran deposit dengan metode rupiah.

Hal ini tentu berbeda dengan platform yang lain yang mengharuskan memakai kartu kredit jika platform tersebut berasal dari luar negeri.

Apa Saja Metode Deposit Rupiah di Indodax?

Indodax menyediakan banyak sekali metode pembayaran deposit rupiah yang dapat kita pilih. Beberapa di antaranya terdapat metode transfer bank, tunai, uang elektronik, ritel hingga voucher Indodax.

Disarankan jika Anda ingin deposit atau setor rupiah otomatis dikreditkan maka pilihlah metode pembayaran transfer bank (Virtual Account) dan uang elekronik (ShopeePay dsb).

Perlu diingat bahwa minimal deposit atau setor rupiah di Indodax adalah Rp10.000 dan belum termasuk biaya deposit. Jika Anda deposit di atas Rp500.000 biasanya gratis biaya deposit.

Cara deposit rupiah di Indodax dengan mudah

Pastikan sebelum melakukan deposit rupiah, pastikan Anda telah melakukan verifikasi akun atau KYC dan pastikan juga nama Anda sama persis dengan yang ada di rekening.

Baiklah, berikut ini adalah tutorial cara deposit atau setor rupiah dengan mudah di Indodax.

  • Silahkan login terlebih dahulu ke akun Indodax Anda, jika sudah silahkan Anda klik di sini.
  • Selanjutnya jika halaman Indodax telah terbuka, silahkan Anda klik tombol seperti yang ditunjuk pada gambar berikut.

Bagaimana Cara Setor Rupiah di Indodax yang Baik dan Benar?

  • Kemudian silahkan Anda isi jumlah deposit, metode pembayaran yang diinginkan, lalu klik tombol lanjutkan. Perhatikan gambar berikut ini.

Bagaimana Cara Setor Rupiah di Indodax yang Baik dan Benar?

  • Jika Anda memilih metode pembayaran dengan transfer bank, maka akan muncul halaman baru seperti yang tertera pada gambar. Kemudian, pilih salah satu bank yang tersedia, dalam hal ini saya memilih yang Virtual Account Bank BCA.

Bagaimana Cara Setor Rupiah di Indodax yang Baik dan Benar?

  • Kemudian Anda akan dibawa ke halaman review sebelum proses transfer uang. Pastikan nomor rekening atau nomor virtual akun telah benar, pastikan juga nama Anda sama dengan di rekening, jangan gunakan jaringan RTGS. Perhatikan gambar berikut ini.

Bagaimana Cara Setor Rupiah di Indodax yang Baik dan Benar?

  • Silahkan lakukan pembayaran seperti yang tertera pada gambar di atas. Jika Anda menggunakan Bank BCA, Anda dapat melakukan transfer ke nomor virtual akun Anda melalui BCA Mobile, Klik BCA, atau myBCA.

Setelah Anda melakukan tahap di atas, proses deposit atau setor rupiah Anda telah berhasil dilakukan. 

Silahkan Anda tunggu beberapa saat dan jika transfer di lakukan tidak di malam hari maka proses tidak akan memakan waktu lebih dari 1 menit.

Demikian artikel pada kesempatan kali ini mengenai cara setor rupiah di Indodax. Semoga dapat membantu Anda yang masih merasa kebingungan melakukan setor rupiah ke Indodax.