Wisata Taman Bunga Nusantara, Menikmati Indahnya Taman Bunga di Cianjur

Wisata Taman Bunga Nusantara, Menikmati Indahnya Taman Bunga di Cianjur  Taman bunga merupakan salah satu tempat liburan yang mengasyikan. Salah satu taman bunga terlengkap yang patut anda kunjungi adalah Taman Bunga Nusantara. Kawasan wisata ini merupakan destinasi yang sudah cukup lama berkembang. Dan sampai saat ini perkembangannya seolah tiada henti untuk memberikan pengalaman liburan tak terlupakan bagi para wisatawan. Bagi yang sedang mencari tempat rekreasi unik, Taman Bunga Nusantara merupakan destinasi yang patut anda sambangi.

Banyak hal seru yang bisa anda nikmati. Hamparan bunga-bunganya ditata sedemikian rupa. Bahkan terdapat beberapa ikon unik seperti burung merak dari rumput, taman labirin, sampai rumah kaca di sekitarnya. Ditambah lagi sejumlah fasilitas rekreasi keluarganya makin menambah daya tarik kawasan wisata ini. Nah, jika anda ingin liburan ke Taman Bunga Nusantara, simak terlebih dulu review tempat wisatanya yang akan diulas lebih lanjut berikut ini.

Wisata Taman Bunga Nusantara

Wisata Taman Bunga Nusantara, Menikmati Indahnya Taman Bunga di Cianjur

    Taman rekreasi keluarga lengkap

    Taman Bunga Nusantara digagas oleh Ibu Dani Bustanil Arifin yang merupakan ketua Yayasan Bunga Nusantara. Kemudian diresmikan tahun 1995 oleh Presiden Soeharto. Taman rekreasi ini didesain dengan sejumlah fasilitas lengkap. Selain mengenalkan aneka jenis bunga dan tanaman lain, kawasan satu ini juga didesain sebagai area rekreasi keluarga yang ramah. Banyak fasilitas rekreasi yang sangat ramah untuk seluruh anggota keluarga. Mulai dari anak-anak sampai manula.

    Aneka taman dengan tema unik di taman bungan nusantara

    Taman Bunga Nusantara didesain sangat unik karena terdapat aneka taman dengan tema tersendiri. Misalnya Taman Perancis yang memiliki gaya ala zaman renaissance dengan tanaman rapi dan serasi. Kemudian ada Taman Mawar yang berisi aneka mawar berbagai jenis. Taman Labirin memiliki hamparan rumput yang ditata menyerupai labirin besar. Ada juga Taman Bali yang memiliki atmosfer khas Pulau Dewata. Taman Jepang juga mengusung penataan taman khas negeri Sakura dengan unsur kayunya yang unik. Ada pula Rumah Kaca yang membuat spot di kawasan wisata ini kian lengkap.

    Fasilitas dan tiket masuk taman bunga nusantara

    Penginapan dan spot kuliner sudah ada di sekitar area. Belum lagi rest area, musholla, parkir luas, hingga aneka spot foto unik juga tersedia. Tiket masuknya sebesar 40 ribu rupiah. Namun belum termasuk masuk ke wahana Dotto Trains dan Garden Traim yang memerlukan tiket masuk seharga 50 ribu rupiah. Untuk masuk ke area Wira-Wiri dan Rumah Kaca, anda pun akan dikenai tiket sebesar 5 ribu rupiah. Sedangkan parkir kendaraannya mulai dari 10 sampai 25 ribu rupiah tergantung jenis kendaraan.

    Lokasi dan rute taman bungan nusantara

    Secara administratif sebenarnya Taman Bunga Nusantara masuk ke kawasan Cianjur. Lokasinya berada tepat di Jalan Mariwati KM 7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi-Cianjur. Anda bisa menggunakan rute via puncak kemudian masuk ke area pertigaan Hanjawar. Kemudian lanjut ke daerah Cipanas-Loji dan Mariwati. Tinggal mengikuti papan petunjuk, anda bisa mengakses area taman bunga secara mudah. Papan petunjuknya cukup banyak sehingga tidak membingungkan para wisatawan.

    Demikian ulasan tentang wisata Taman Bunga Mekarsari yang rekomended menjadi destinasi liburan anda kali ini. Semoga bermanfaat.