Cara Main Game Bus Simulator Pemula Harus Coba

Game bus simulator merupakan game yang memiliki nama popular BUSSID pada kalangan gamers. BUSSID sendiri adalah kependekan dari bus simulator Indonesia. Cara main game bus simulator ini cukup unik karena ketika memainkannya Anda akan terasa seperti menyetir bus sungguhan.

Jika Anda tertarik untuk memainkan game ini, seperti apa cara mainnya bisa Anda simak dalam ulasan berikut!

Cara Main Game Bus Simulator Pemula

Menentukan rute perjalanan

Cara main game bus simulator yang pertama adalah menentukan rute perjalanan. Pada tahap ini para pemain dapat pergi ke mana saja atau sesuai keinginan. Anda juga bisa memilih rute yang diinginkan inginkan.

Apabila sudah memilih rute maka Anda bisa memilih kota asal dan kota tujuan seperti Surabaya – Malang, Cirebon – Palembang dan lain sebagainya.

Mencari penumpang

Setelah Anda menetukan rute perjalanan dan tempat asal serta tempat tujuan maka selanjutnya Anda diharuskan untuk mencari penumpang sebagaimana tugas para sopir bus umumnya.

Anda diharuskan untuk mencari penumpang sebanyak mungkin dan Anda pun diharuskan untuk mengantarkan para penumpang ketempat tujuan atau sesuai dengan rute yang Anda tentukan.

Apabila Anda berhasil mengantarkan penumpang dengan selamat maka Anda akan menerima biaya atau upah sesuai dengan tarif yang ditentukan oleh aplikasi.

Bermain bersama

Setelah Anda berhasil menjemput dan mengantarkan penumpang, maka Anda diharuskan untuk bermain bersama dengan teman atau orang lain. Anda bisa memainkan mode multi pemain.

Jika Anda tidak bermain bersama teman, maka Anda akan dikenai biaya Rp 40.000,00. Jumlah nominal ini diambil dengan mengurangi uang dalam permainan Anda.

Instal MOD dan paket HD

Untuk bermain bus simulator dengan meghasilkan kualitas yang baik maka Anda diharuskan untuk memiliki MOD yang memiliki fungsi sebagai cheat. MOD ini seperti uang bus dan lain sebagainya. Sedangkan HD Pack memiliki fungsi untuk tampilan grafis bus lebih menawan.

Dengan demikian maka bus akan terlihat lebih nyata ketika berada di jalan raya yang dilengkapi dengan pemandangan indah.

Mengemudi ke kanan

Saat memainkan game bus ini, Anda diharuskan untuk tetap memperhatikan arah mengemudi yang benar yakni mengemudi ke kanan. Pada game bus simulator ini terdapat rambu - rambu lalu lintas yang harus selalu Anda perhatikan.

Rambu lalu lintas ini disajikan agar para pengemudi dapat mengantarkan penumpang dengan selamat sampai tujuan. Jika Anda melanggar rambu lalu lintas ini maka Anda akan dikenai denda atau bisa – bisa kecelakaan dan permainan pun harus berakhir.

Roda kemudi

Dalam permainan bus simulator ini Anda tidak hanya dapat memainkannya dengan Android, namun Anda juga bisa memainkannya dengan laptop yang Anda miliki. Aplikasi satu ini telah menyediakan roda kemudi namun dijual dengan harga sekitar 4 juta rupiah. Meski demikian, dengan menggunakan roda kemudi, Anda akan merasakan sensasi seperti mengendarai bus sungguhan dengan efek getaran yang hampir nyata.

Lihat peta

Cara main game bus simulator yang selanjutnya adalah dengan melihat peta. Peta akan membantu Anda untuk menemukan atau mengetahui rute perjalanan yang Anda pilih. Dengan demikian Anda bisa berkendara dengan nyaman dan mengetahui jalannya bak supir bus sungguhan.

Peta pada game bus simulator ini berada di sisi kanan layar Android. Untuk memainkannya maka Anda bisa menggunakan mode dalam betuk 3D dan Anda pun akan ditunjukkan jalur yang benar sesuai dengan rute pilihan. Saat berkemudi Anda cukup mengikuti garis merah saja hingga tempat tujuan.

Hentikan bus

Cara bermain game bus simulator yang juga perlu diperhatikan adalah Anda harus menghetikan bus pada saat – saat tertentu. Sebagai contoh, Anda harus menghentikan bus saat melihat banyak penumpang di tepi jalan raya dan Anda harus mengarahkan pintu bus tepat berada di depan penumpang.

Apabila penumpang akan masuk, maka bus secara otomatis akan membuka pintunya. Namun tidak semua penumpang yang ada ingin pergi sehingga Anda harus menawarkan kembali kepada penumpang jika tidak mau maka Anda harus melanjutkan perjalanan.

Bagaimana? Tertarik main game bus simulator? Itulah cara main game bus simulator, selamat bermain!