Begini Cara Hapus Akun Google Secara Permanen

Afid Arifin - Cara Hapus Akun Google Secara Permanen, sebuah akun Google merupakan bagian yang paling penting dari segala aktivitas yang kita lakukan di internet, terutama perangkat ponsel dan laptop.

pixabay

Karena dengan keberadaan akun Google inilah kita bisa melakukan aktivitas seperti membuka email di Gmail, menginstall game dan aplikasi dari PlayStore dan masih banyak lagi.

Berapa Jumlah Akun Google yang Diizinkan?

Berapa sih batas maksimal jumlah maksimal dari akun Google yang bisa kita miliki untuk tiap satu orang? Jawabannya tentu sebenarnya tidak ada batasan.

Google hanya membatasi paling lama 7 hari untuk mencegah spam. Jadi, apabila Anda terlalu sering membuat akun, terlebih ternak Gmail tua berkualitas maka dalam 7 hari tersebut kita tidak dapat membuat akun lagi.

Cara Hapus Akun Google dari Perangkat Laptop

Karena beberapa alasan, mungkin Anda akan menghapus salah satu akun Google Anda. Berikut ini adalah cara menghapus akun Google secara permanen yang bisa Anda lakukan dari laptop, komputer, Android, Chrome dan lainnya.

  • Silahkan Anda login terlebih dahulu ke Akun Google yang akan dihapus.
  • Jika sudah, silahkan Anda klik di sini pastikan Anda konfirmasi login lagi.
  • Setelah Anda masuk, maka akan muncul halaman seperti di bawah ini. Silahkan Anda simak sebaik mungkin peringatan dari Google tersebut yang bisa Anda scroll ke bawah untuk selengkapnya.
Begini Cara Hapus Akun Google Secara Permanen dengan Mudah
  • Jika Anda sudah mereview gambar di atas, silahkan Anda klik tombol HAPUS AKUN yang berada paling bawah halaman tersebut.
  • Lalu secara otomatis akun Anda akan terhapus secara permanen seperti terlihat gambar berikut.

Begini Cara Hapus Akun Google Secara Permanen dengan Mudah

  • Selesai.

Apa yang Terjadi Setelah Proses Hapus Akun Google Permanen Berhasil?

Setelah Anda menghapus akun Google secara permanen berhasil dilakukan maka sudah pasti berbagai layanan utama akun Google Anda otomatis ikut terhapus juga.

Beberapa layanan tersebut adalah profil pembayaran, Gmail, data yang tersinkronisasi, dan lain sebagainya.

Namun, Anda juga dapat memulihkan kembali akun Google Anda dalam jangka waktu 30 hari sejak Anda berhasil melakukan penghapusan akun.

Bagaimana cara memulihkan akun Google yang telah dihapus permanen? Caranya Anda hanya cukup login kembali menggunakan akun Anda (Gmail) dan kata sandi Anda.

Ingat, Anda hanya diberikan kesempatan 30 hari oleh Google jika Anda berubah pikiran setelah penghapusan akun. Jika lebih dari 30 hari maka bisa dipastikan tidak dapat dipulihkan kembali.

Penutup

Demikian ulasan pada kesempatan kali ini mengenai cara menghapus akun Google secara permanen dengan mudah yang bisa Anda lakukan melalui perangkat apapun.