4 Ekstensi Google Chrome Paling Berguna Untuk Produktivitas Anda

Afid Arifin - Ekstensi Google Chrome Paling Berguna Untuk Produktivitas. Google Chrome merupakan salah satu browser terbaik yang ada di dunia dan secara khusus dikembangkan oleh Google baik pada platform PC maupun ponsel.

Saking populernya Google Chrome, saya yakin Anda mungkin membaca artikel ini juga menggunakan Google Chrome. Baik itu di Android, Windows, maupun perangkat Apple.

Bagi Anda yang sering aktif di depan layar komputer melakukan kegiatan browsing, entah itu mencari referensi tugas, pekerjaan atau tugas tertentu Anda bisa menjadi lebih produktif lagi loh.

Ya, Anda dapat menjadikan browser Google Chrome melakukan hal lebih dengan menginstall ekstensi Google Chrome terbaik untuk menunjang pekerjaan maupun produktivitas Anda.

Dimana Letak Ekstensi Google Chrome Terbaik?

Bagi Anda yang ingin mencari letak ekstensi Google Chrome terbaik maka Anda dapat mengaksesnya di sini.

4 Ekstensi Google Chrome Paling Berguna Untuk Produktivitas Anda

Pada halaman tersebut tersedia banyak sekali ekstensi yang dapat memberikan nilai atau kemampuan lebih pada Google Chrome Anda demi menunjang produktivitas Anda.

Apa Fungsi Ekstensi yang Terdapat di Google Chrome?

Secara umum fungsi ekstensi adalah untuk memberikan kemampuan lebih pada browser Anda tentunya. Jika browser Anda tidak tersedia ekstensi untuk screenshot maka Anda dapat memasang ekstensi pihak ketiga.

Kumpulan Ekstensi Google Chrome Paling Berguna Untuk Produktivitas

Berikut ini adalah beberapa kumpulan ekstensi Google Chrome terbaik yang layak untuk Anda coba dalam menunjang produktivitas Anda atau hanya sekadar menambah fungsionalitas browser Anda.

1. Awesome Screenshot & Screen Recorder

Ekstensi terbaik Google Chrome pertama yang harus Anda coba adalah Awesome Screenshot & Screen Recorder.

4 Ekstensi Google Chrome Paling Berguna Untuk Produktivitas Anda

Dari nama ekstensinya saja kita dapat menebak bahwa selain dapat melakukan screenshot juga dapat merekam layar browser Anda.

Hingga saat ini, ekstensi ini telah diinstall lebih dari 2 juta pengguna di seluruh dunia. Bahkan, ekstensi ini dapat bekerja dengan Google Drive dan bisa digunakan secara offilne.

2. VeePN Proxy Server

Ekstensi Google Chrome terbaik kedua yang harus Anda coba adalah VeePN Proxy Server. Ekstensi ini wajib Anda install jika Anda ingin mengakses situs yang diblokir oleh pemerintah akan tetapi Anda sedang membutuhkannya.

4 Ekstensi Google Chrome Paling Berguna Untuk Produktivitas Anda

Kelebihan yang ditawarkan oleh ekstensi ini adalah tersedia lebih dari 2500 lokasi dan kita bisa melakukan perubahan user agent kita.

Jadi, bagi yang hobi beternak tuyul online maka menginstall VeePN Proxy Server ini merupakan pilihan tepat tanpa perlu gonta - ganti browser.

Hingga saat artikel ini dimuat, VeePN Proxy Server telah diinstall lebih dari 1 juta pengguna di seluruh dunia.

3. Save to Google Drive

Ekstensi Google Chrome terbaik ketiga yang harus Anda coba adalah Save to Google Drive. Ekstensi ini memungkinkan Anda untuk menyimpan konten website tanpa perlu mendownloadnya terlebih dahulu.

4 Ekstensi Google Chrome Paling Berguna Untuk Produktivitas Anda

Hingga saat artikel ini terbit, Save to Google Drive ini telah diinstall lebih dari 5 juta pengguna di seluruh dunia.

4. Google Scholar Button

Ekstensi Google Chrome terbaik yang terakhir adalah Google Scholar Button. Ekstensi ini paling pas diinstall bagi Anda seorang pelajar atau hanya sekadar mencari referensi untuk karya ilmiah Anda.

4 Ekstensi Google Chrome Paling Berguna Untuk Produktivitas Anda

Selain itu, ekstensi ini juga dapat memformat gaya referensi yang paling banyak dipakai orang di dunia. Hingga saat ini, ekstensi ini telah diinstall lebih dari 3 juta pengguna di seluruh dunia.

Penutup

Nah, itulah kumpulan beberapa ekstensi Google Chrome terbaik yang paling berguna untuk menunjang produktivitas sehari-hari Anda.

Masih banyak lagi ekstensi Google Chrome terbaik yang dapat Anda coba install melalui Google Web Store.