3 Cara Mengembalikan Nada Dering Whatsapp Tidak Berbunyi

Afid Arifin - Kenapa Nada dering WA Tidak Berbunyi? agar lebih memaksimalkan penggunaan Android, terutama WhatsApp tentu akan kurang maksimal jika fitur notifikasi sedang bermasalah.

image : pixabay

nada dering whatsapp

Oleh karena itu, banyak pengguna Android yang lebih suka mengaktifkan fitur notifikasi pada ponsel mereka tanpa terkecuali untuk nada dering WA.

Penyebab Kenapa Nada Dering WA Tidak Berbunyi

Banyak sekali faktor yang menjadi sebab kenapa nada dering WA menjadi tidak berbunyi. Di antaranya adalah bisa jadi karena salah setting, banyaknya bug yang bermunculan dan sebagainya.

Cara Mengembalikan Nada Dering WhatsApp yang Hilang

Berikut ini adalah beberapa tips mengatasi kenapa nada dering WhatsApp tidak berbunyi.

1. Pastikan Perizinan Aplikasi WhatsApp Aktif.

Agar nada dering atau notifikasi WhatsApp Anda dapat berbunyi kembali, silahkan Anda cek terlebih dahulu perizinan notifikasi yang diminta oleh WhatsApp.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu memastikan perizinan notifikasi ini melalui Pengaturan > Aplikasi > WhatsApp > Info Aplikasi > Notifikasi > Aktifkan Notifikasi.

Jika semuanya sudah dipastikan aktif maka silahkan kembali lagi ke WhatsApp dan cobalah meminta kontak Anda untuk melakukan pengiriman pesan kepada Anda.

2. Update WhatsApp ke Versi Terbaru

Selanjutnya untuk mengatasi nada dering WhatsApp tidak berbunyi adalah dengan cara mengupdate WhatsApp Anda ke versi yang lebih baru.

Dengan mengupdate ke versi terbaru, tentu bug yang muncul pada WhatsApp yang menjadi sebab nada dering tidak berbunyi dapat diperbaiki oleh sistem.

Bagaimana cara mengupdate aplikasi WhatsApp ke versi terbaru? Anda dapat melakukannya dengan mudah dengan cara mengupdate melalui Google Play Store langsung.

3. Pastikan HP Tidak dalam Mode Diam

Nah, ini bisa yang menjadi sebab utama kenapa nada dering WA tidak berbunyi meski ke dua cara di atas sudah dilakukan.

Jika Anda ingin nada dering bisa berbunyi kembali, Anda dapat memeriksa apakah ponsel sedang dalam mode diam atau hening dengan mudah.

Penutup

Nah, itulah 3 cara mengembalikan nada dering WhatsApp yang sama sekali tidak berbunyi. Selamat mencoba dan semoga berhasil.