Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah 5 Tanda WhatsApp Anda sedang Diblokir Orang Lain

Afid Arifin - Cara Cek WhatsApp sedang Diblokir Orang Lain, Pernahkah Anda merasa janggal terhadap kontak WhatsApp yang tersimpan? Seperti tiba-tiba dia sangat lama menghilang dari Anda?

Inilah 5 Tanda WhatsApp Anda sedang Diblokir Orang Lain

Jika iya, bisa jadi itu merupakan tanda-tanda awal akun WhatsApp Anda telah diblokir oleh kontak Anda sendiri.

Sebelum Anda berpikiran buruk terhadap kontak baik  Anda maka Anda dapat memeriksa beberapa ciri-ciri atau tanda jika kontak Anda telah memblokir WhatsApp Anda.

Agar Anda semakin yakin bahwa Anda telah diblokir, alangkah baiknya Anda mengecek terlebih dahulu beberapa hal berikut ini.

  1. Foto profil kontak WhatsApp Anda.
  2. Periksa last seen terakhir.
  3. Status pengiriman chat.
  4. Status WhatsApp.
  5. Tanyakan ke teman.

5 Tanda WhatsApp Anda sedang Diblokir Orang Lain

Nah, berikut ini adalah ulasan mengenai ciri-ciri jika akun WhatsApp sedang atau telah diblokir oleh orang lain.

1. Foto Profil Kontak Tidak Terlihat

Tanda yang paling terlihat jelas jika akun WhatsApp Anda sedang diblokir adalah tidak terlihatnya foto profil kontak secara tiba-tiba.

Akan tetapi, pastikan agar Anda tidak berpikir negatif dahulu tentang menghilangnya foto profil kontak Anda.

Bisa jadi foto profil kontak Anda tidak terlihat mungkin dikarenakan sedang mengalami hal buruk seperti sedang putus cinta dengan kekasihnya.

2. Last Seen Tidak Terlihat

Tanda kedua jika WhatsApp sedang diblokir oleh kontak orang lain adalah tidak terlihatnya last seen kontak Anda.

Melihat tanda dengan cara ini dinilai kurang efektif karena setiap kontak dapat mematikan fitur last seen mereka meskipun kontak Anda tidak memblokir Anda.

3. Chat Tidak Terkirim

Tanda yang paling jelas terlihat setelah Ada yakin pada poin nomor 1 dan 2 di atas adalah chat yang Anda kirim sama sekali tidak terkirim ke kontak tujuan.

Jika Anda telah mengirim chat secara terus menerus dalam beberapa waktu dan masih terlihat centang satu maka bisa dipastikan Anda telah diblokir oleh kontak Anda.

Seperti yang kita ketahui bahwa jika pesan berhasil terkirim maka status centang 2 akan berwarna biru. Jika status centang 2 masih berwarna abu-abu bisa jadi pesan Anda belum terbaca.

4. Status WhatsApp

Setelah ketiga tanda di atas telah Anda amati, berikutnya adalah tentang status WhatsApp kontak Anda.

Jika sebelumnya kontak Anda rajin sekali mengupdate status atau story WhatsApp tiba-tiba menghilang menjadi jarang atau sama sekali tidak update status maka ini bisa menjadi indikasi WhatsApp Anda telah diblokir.

Meskipun demikian, pastikan Anda tidak berpikir negatif terlebih dahulu terhadap kontak Anda. Karena bisa jadi setiap status yang dibuat untuk umum.

Hal ini disebabkan jika kontak Anda melakukan pengecualian status WhatsApp yang mereka buat sehingga beberapa kontak mereka tidak bisa melihat statusnya.

5. Tanyakan Ke Teman

Jika Anda sudah mengecek tanda-tanda di atas namun masih ragu untuk membuktikan bahwa kontak Anda telah memblokir Anda maka Anda dapat menanyakan ke teman mereka.

Pastikan mereka teman Anda menyimpan nomor WhatsApp kontak Anda dan tanyakan beberapa hal ke teman Anda.

Seperti apakah foto profil kontak Anda terlihat atau tidak. Jika terlihat tetapi Anda tidak bisa melihat foto profil kontak Anda maka sudah dipastikan Anda telah diblokir.

blokir whatsapp

Penutup

Beberapa penyebab akun WhatsApp diblokir oleh orang lain salah satunya adalah mungkin kontak Anda merasa terganggu atau bisa jadi karena sebab lain misal ingin melupakan orang yang spesial.

Jika sudah demikian, tidak ada cara apapun untuk membuka blokir karena urusan blokir-memblokir merupakan hak setiap kontak Anda.

Nah, itulah 5 tanda WhatsApp Anda sedang diblokir oleh orang lain. Kelima tanda ini adalah ciri-ciri global saja, Tetap berpikir positif saja terhadap kontak Anda.

Afid Arifin
Afid Arifin Saya hanyalah seorang pecinta dunia astronomi dan komputer

Posting Komentar untuk "Inilah 5 Tanda WhatsApp Anda sedang Diblokir Orang Lain"