Cara Kunci WhatsApp Tanpa Aplikasi 100% Aman

Afid Arifin - Cara Mengunci WhatsApp Tanpa Aplikasi di Android, WhatsApp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan di Indonesia.

image : pexels
whatsapp privacy

Tidak heran jika kepopuleran WhatsApp telah mengalahkan pesan instan pendahulunya seperti Blackberry Messenger atau biasa disebut dengan BBM.

Karena kepopulerannya ini, tidak mengherankan jika banyak pengguna WhatsApp yang ingin melindungi akun mereka dari tangan-tangan orang usil yang ingin mengintip riwayat chat.

Cara Kunci WhatsApp Tanpa Aplikasi

Jika Anda ingin mengunci aplikasi WhatsApp tanpa aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp GB, Anda juga dapat menggunakan fitur keamanan tambahan yang tersedia di WhatsApp.

Beberapa fitur keamanan tambahan tersebut berupa kunci sidik jari dan menggunakan metode keamanan pin.

Berikut ini adalah langkah-langkah sederhana mengunci aplikasi WhatsApp pakai sidik jari tanpa aplikasi 100% aman agar tidak mudah diintip orang lain.

  • Silahkan buka akun atau aplikasi WhatsApp Anda.
  • Klik tiga titik yang berada di pojok kanan atas layar aplikasi WhatsApp.
  • Lalu pilih setelan > akun > privasi.
  • Setelah di halaman privasi, scroll ke bawah hingga menemukan menu kunci sidik jari WhatsApp.
  • Jika ingin menggunakan pin WhatsApp, pilih setelan > akun > verifikasi dua langkah. Lalu masukkan pin Anda.
  • Selesai.

Cara terbaik mengamankan dan mengunci aplikasi WhatsApp Anda adalah dengan mengaktifkan fitur keamanan pin dan sidik jari secara bersamaan.

Mengapa demikian? hal ini tentu agar riwayat chat atau pun privasi Anda lebih terjaga dari orang yang ingin mengintip akun WhatsApp Anda.

Penutup

Mengunci aplikasi WhatsApp dengan alat pihak ketiga seperti aplikasi WhatsApp bukanlah pilihan tepat yang Anda lakukan. Jika WhatsApp yang asli sudah memberikan fitur keamanan yang cukup baik, mengapa Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga?

Dengan mengunci akun WhatsApp, privasi lebih terjaga dan diharapkan kegiatan WhatsApp Anda tidak disadap oleh orang lain tanpa seizin Anda.