Sering Lupa Kata Sandi? Google Password Manager Solusinya

Bagi yang tidak rela memakai satu password untuk semua akun, berikut cara ampuh mengatasi lupa kata sandi 100% berhasil tidak kejadian lagi. Kerepotan menyimpan atau mengingat kata sandi rumit akun kita merupakan hal lumrah terjadi pada pengguna internet. Terlebih lagi bagi Anda yang memiliki lebih dari satu macam kata sandi di berbagai akun.

Di antara penyebab seringnya kita lupa kata sandi adalah terlalu banyak kata sandi yang berbeda untuk setiap akun kita. Walaupun ini tindakan keamanan tapi, menurut saya itu kurang efektif.

Bayangkan betapa repotnya jika Anda memiliki 1000 akun lebih dengan kata sandi yang berbeda? Sudah pasti Anda tidak akan bisa mengingatnya semuanya satu per satu bukan?

Untuk mengatasi seringnya kita melupakan kata sandi akun, solusi terbaiknya adalah kita menggunakan fitur akun Google bernama Google Password Manager.

Sesuai namanya, Google Password Manager atau Pengelola Kata Sandi merupakan fitur di mana kita dapat menyimpan sandi kita secara otomatis dan aman tanpa perlu repot mengingatnya.

Sering Lupa Kata Sandi? Google Password Manager Solusinya

Apakah fitur ini dapat dipercaya dan aman? Saya jamin 100% aman, karena jika ada orang yang bisa mengakses pun maka Google akan meminta verifikasi terlebih dahulu seperti verifikasi melalui sidik jari.

Cara Gunakan Google Password Manager 100% Aman

Tertarik ingin menggunakan fitur keren dan membantu ini? Berikut ini adalah cara mudah dan cepat serta aman menggunakan Google Password Manager.

  • Silahkan Anda klik di sini.
  • Kemudian login terlebih dahulu jika belum login.
  • Lalu, centang semua fitur tambahan seperti yang terlihat pada gambar berikut.

Sering Lupa Kata Sandi? Google Password Manager Solusinya

  • Selesai.

Saran terbaik dari saya adalah pastikan bahwa area yang saya kotaki pada gambar di atas agar selalu dicentang semua agar fitur ini dapat berjalan dengan maksimal.

Kesimpulan

Hal paling buruk yang kita sering lakukan adalah menyimpan kata sandi pada kertas. Ini tentu akan sangat berbahaya jika kertas tersebut hilang, rusak atau bahkan jatuh ke tangan orang lain.

Dengan menggunakan Pengelola Kata Sandi ini diharapkan menjadi solusi bagi Anda yang memiliki banyak kata sandi dan sering melupakan kata sandi sendiri.