4 Dompet Digital Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Afid Arifin - Daftar E-wallet Terbaik dan Paling Banyak Digunakan di Indonesia, E-wallet atau biasa disebut dengan dompet digital merupakan salaha satu dari sekian banyak metode penyimpanan uang yang bisa kita gunakan.

Hadirnya dompet digital tentu memberikan dampak yang cukup signifikan. Terutama memberikan kemudahan penggunanya dalam melakukan transaksi.

Sehingga, dalam bertransaksi para penggunanya tidak perlu repot lagi membawa uang tunai kemana pun mereka pergi. Karena memang, kebanyakan transaksinya hanya tinggal melakukan scan QR Code atau QRIS.

Di Indonesia ada banyak sekali dompet digital yang bermunculan. Seperti dompet digital paling sering digunakan ada DANA, OVO, GoPay, LinkAja dan sebagainya.

4 E-Wallet Terbaik Paling Banyak Digunakan di Indonesia

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas 4 dompet digital terbaik dan paling banyak digunakan di Indonesia berikut ini.

1. DANA

DANA merupakan salah satu dompet digital yang paling populer di Indonesia yang dikeluarkan oleh PT Elang Mahkota Teknologi TBK.

4 Dompet Digital Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Salah satu hal yang menarik adalah aplikasi memberikan fitur keamanan seperti terdapat fitur fingerprint dan fasilitas OTP setiap kali bertransaksi sehingga keamanan lebih terjamin.

2. OVO

OVO merupakan salah satu dompet digital yang hampir menguasai pasar sebesar 70% transaksi yang ada di internet.

4 Dompet Digital Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Beberapa fasilitas dan fitur menarik yang ada di OVO adalah terdapat berbagai fasilitas jenis pembayaran seperti pembayaran e-commerce, transportasi online dan lain sebagainya.

Fasilitas keamanan yang ditawarkan hampir sama dengan yang lainnya seperti sudah mendukung fitur OTP di setiap kali melakukan transaksi.

3. GoPay

Saya yakin, Anda pasti sudah memiliki dompet digital bernama GoPay ini. GoPay merupakan dompet digital yang dikembangkan oleh Gojek.

4 Dompet Digital Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Pada awalnya, GoPay hanya digunakan untuk metode pembayaran transportasi online Gojek saja. Akan tetapi, saat ini bisa untuk melakukan pembayaran apapun seperti pembelian makanan.

4. LinkAja

LinkAja merupakan dompet digital plat  merah. Pada awalanya, LinkAja memiliki nama TCash di mana kita bisa melakukan bertransaksi online.

4 Dompet Digital Terbaik dan Terpopuler di Indonesia

Transaksi yang dapat kita lakukan seperti mengirim donasi, membeli pulsa, transportasi dan lain sebagainya.

Penutup

Demikian ulasan singkat mengenai 4 dompet digital atau e-wallet paling populer digunakan di Indonesia. Bagaimana, Anda tertarik menggunakan dompet digital yang mana? Tuliskan pendapatmu di kolom komentar.